Padang-topsigipost.com- Ratusan Jamaah dari berbagai penjuru seperti Sumatera Barat, Pekanbaru, Jawa Barat ikuti Event Akbar Akhir Tahun yang dilaksanakan oleh Indonesia Mengaji di Masjid Raya Sumbar, Sabtu (11/12/21) hingga Minggu (12/12/21), bertemakan Indonesia Bertahajud.

Kegiatan ini merupakan program dari Indonesia Mengaji, guna merealisasikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan dalam rangka Wisata Religi ke Jawa Barat bulan lalu.

Indonesia bertahajud dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kabiro Kesra, Drs, Syaifullah, M.M. Selain itu dihadiri juga oleh Inisiator Indonesia Mengaji Muhammad Hidayat, Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Thomas Febria M.A dan Dr. Johni Martius selaku Ketua IKM Jabar.

Gubernur Sumbar menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan ini karena dengan Tahajud dan membaca Alquran, kemaksiatan akan hilang.

"Sibuk dengan Alquran, sibuk dengan Ibadah akan menjauhkan kita dari maksiat dan akan mendekatkan kita kepada Allah SWT. Insyaallah kita yang berada disini menjadi penghuni Surga nantinya", pungkasnya

Sementara Ely Roseva selaku Ketua Panitia mengatakan, terimakasih kepada semua elemen yang telah membantu dan bekerja keras dalam mensukseskan Indonesia Bertahajud yang baru kali pertama dilaksanakan di Sumbar ini. tanpa kerja sama, tanpa kerja keras dan tanpa kerja tuntas, kegiatan ini tidak akan terlaksana.

Kegiatan ini dibuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Selain bisa diikuti secara langsung, panitia juga menyiapkan Live Hybrid Event di Youtube Indonesia Mengaji.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik kepada kita semua dan kegiatan ini tidak hanya sampai ini saja namun berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya. Harap Ketua Panitia Indonesia Bertahajud.(ZH)

 
Top