Pesisir Selatan-TopSigiPost.com- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pesisir Selatan (Pessel), mencoba membangkitkan dan membakar semangat kepemudaan, dengan harapan pemuda Pessel bisa lebih memahami nilai-nilai kebangsaan melalui festival Pasisia muda ini.

Kegiatan yang berlangsung pada Ahad (31/10/2021) di aula Hotel Saga Murni Painan ini, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, dalam kegiatan ini diselenggarakan oleh bidang kepemudaan DPD Pessel, yang bekerjasama dengan PKS muda Pessel, Gema Keadilan Pessel dan Garuda Keadilan Pessel.

Acara yang bertemakan "Sumpah Pemuda: Kita Muda Kita Berprestasi" ini sangat disambut antusias oleh para pemuda Pessel, terbukti dari data yang didapatkan, acara tersebut dihadiri oleh 100 anak muda yang berdomisili dari Pessel, karena kuota telah dibatasi oleh panitia dan tidak boleh lebih sesuai protokol kesehatan.


Efrianto selaku ketua DPD PKS Pessel mengatakan bahwa dengan adanya acara ini diharapkan dapat membawa perubahan bagi para pemuda Pessel khususnya.

"Pemuda adalah pemimpin masa depan. Mesti berperan dalam perubahan dan perbaikan. Bersama agenda ini, PKS membangkitkan kembali nilai-nilai kebangsaan anak-anak muda Pesisir Selatan". Ujar ketua DPD PKS Pessel.

Senada dengan itu,  Febi Saputra Almariat selaku Kabid Kepemudaan DPD PKS Pesisir Selatan juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini akan berkelanjutan nantinya, dan akan menjadi acara rutin tahunan untuk pemuda pessel.

"Ini adalah program tahunan kita. Tahun depan kita adain lagi Festival Pasisia Muda Edisi 2022". Tutur Febi Saputa yang juga merupakan penasehat bagi organisasi kepemudaan PKS Pessel.

Tidak hanya itu, Okky Saputra selaku Ketua Panitia Festival Pasisia Muda 2021 mengharapkan, dengan adanya acara ini dapat memberikan nilai positif dan perubahan di masa yang akan datang bagi kaum muda Pessel, yang merupakan penerus estafet perjuangan selanjutnya.

"Semoga dapat memberikan efek positif untuk pemuda dan pemudi yang merupakan masa depan negeri ini. Dengan adanya tokoh-tokoh muda dan hebat diharapkan mampu memberikan pengalaman dan membuka pemikiran anak muda untuk menjadi lebih baik kedepannya". Harapnya.(ggn)

 
Top