Padang-TopSigiPost.com- Madrasah Tsanawiah Negri (MTsN) 1 Kota Padang telah melaksanakan vaksinasi di sekolah sebagai wujud kepedulian dalam hal menunjang program pemerintah. 

Pelaksanaan vaksinasi ke sekolah-sekolah dilakukan oleh Polresta Padang dalam program Vaksin Merdeka. MTsN 1 Kota Padang menjadi salah satu sekolah yang dijadikan tempat pelaksanaan vaksinasi. 

Idra Putri selaku waka kurikulum MTsN 1 Kota Padang saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (28/09/2021) menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi disambut antusias oleh siswa bahkan para alumni dan masyarakat sekitar banyak yang melakukan vaksinasi di MTsN 1 Kota Padang ini. 

"Sekitar lebih dari 270 siswa dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi disini, dari 900 siswa ada sektitar 30% siswa yang mengikuti vaksinasi, karena dari ketenagakerjaan pihak puskesmas baru bisa melaksanakan segitu" ujarnya. 

Pihak MTsN nantinya juga akan menunggu kabar untuk kelanjutan vaksinasi susulannya, yang diperkirakan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2021 lanjutnya. 

Idra Putri juga menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan tidak ada paksaan dari sekolah, dan dikembalikan lagi kepada siswa yang bersangkutan dengan izin orang tua atau wali murid.

Harapan dari sekolah setelah vaksinasi ini adalah apa yang telah direncanakan oleh pemerintah bisa terlaksana dengan baik, dan kesehatan para siswa bisa lebih baik pula, harapnya. (ggn)
 
Top