Padang- Sebagai wujud kepedulian dalam hal menunjang program pemerintah perihal gerakan vaksinasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Padang  dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap siswanya dan juga masyarakat sekitar.

Saat ditemui diruang kerjanya,  Senin (27/9/2021) Marliza, S.Pd., M.Pd. Sebagai kepala MAN 1 Kota Padang menargetkan 800 siswa siswinya mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Marliza, S.Pd., M.Pd. juga menyampaikan untuk waktu pelaksanaannya menunggu info dari polsek. Karena pada tanggal 29 Oktober 2021 vaksinasi masih dilaksanakan di Madrasah Tsanawiah Negri (MTsN) 5 dan menunggu kabar minggu berikutnya.

"Untuk mencapai target yang ditentukan kami melakukan edukasi kepada seluruh siswa dalam mengikuti vaksinasi ini" ujar kepala sekolah MAN 1 Kota Padang.

Marliza S.Pd., M.Pd. juga menambahkan,  bahwa pihak sekolah tidak memaksa siswa-siswinya untuk mengikuti vaksinasi, tentunya persyaratan vaksinasi harus persetujuan orang tua. 

"Seandainya persediaan vaksinasi lebih dari siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi, maka masyarakat sekitar juga dapat mengikuti vaksin" lanjut kepala MAN 1 Kota Padang.

Kedepan,  semoga dengan vaksinasi ini kegiatan belajar mengajar bisa tatap muka kembali, dan kembali normal, ujarnya berharap.
 
Top