Kabupaten Solok - Apresiasi yang diberikan oleh pemerintahan kabupaten Kampar yang diwakili oleh Drs.H. zulhairi.M.Si selaku kepala dinas DKUKMPP Kabupaten Kampar kepada  Pemerintah Kabupaten Solok. Atas penandatanganan kerja sama dalam bentuk  Pengembangan promosi usaha mikro kecil dan peningkatan sumber daya manusia, serta pendukung Teknologi produksi usaha mikro kecil, perjanjian kerja sama tersebut dilangsungkan, di gedung sekretaris daerah kabupaten Solok pada hari Jum'at,(03/05/2024). 


Turut menghadiri dalam penanda tanganan perjanjian tersebut Asisten Perekonomian dan pembangunan kab solok, Deni Prihatni, St. Mt. Staf ahli Bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Eva Nasri, SH, MM. Kepala Dinas DKUKMPP kabupaten Solok  Ahpi Gusta Tusri SSTP, M.Si beserta jajaran dan kepala Dinas DKUKMPP Kabupaten Kampar, Drs.H Dendi Zulhairi. M.Si beserta jajaran.


Saya yang mewakili pemkab Kampar memberikan apresiasi setinggi tingginya untuk kesediaan penandatanganan  perjanjian kerja sama antara Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Perdagangan Kabupaten Solok dengan Dinas Perdagangan,Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kampar, saat ini bagi kami inflasi mendapatkan perhatian yang serius karena tingkat inflasinya yang sangat tinggi.


Dikarenakan Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang terpilih untuk dihitung tingkat inflasinya, berdasarkan rilis BPS (Badan Pemantau Statistik) per 1 Mei 2024 untuk bulan April tingkat inflasi masih tinggi,namun akhir-akhir ini perkembangan tiap bulannya mengalami penurunan hingga 0,03%.


Dalam menindak lanjuti hal tersebut kami melakukan operasi pasar,yang bekerja sama dengan Bulog dan beberapa distributor, dan langsung menuju ke sumber utama daerah penghasil, melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan kami sangat berharap, melalui kerja sama ini bisa mendapatkan akses untuk melakukan terobosan-terobosan terhadap inflasi dan harga bahan pokok melalui peraturan perundang-undangan yang berlaku.ungakap Drs.H.Dendi Zulhairi. M.Si.


Pemerintah Kabupaten Solok menyambut baik kerjasama antara DKUKMPP Kabupaten Solok dengan DKUKMPP Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Satu hal yang harus diingat, Penandatanganan kerja sama ini adalah cara pelaksanaan untuk penanganan objek yang ditentukan,adapun Objek Perjanjian Kerjasama itu diantaranya. 


Pengembangan akses promosi dan pemasaran bagi Produk Usaha Mikro Kecil, Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan Pendukung teknologi serta produksi usaha mikro Kecil.


Ucap Bupati Solok yang Diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, kabupaten Solok Deni Prihatni, St. Mt.

Saya beharap dengan kerja sama ini kita bisa saling mengisi dan memenuhi kebutuhan masing-masing, karena masing-masing daerah kita memiliki perbedaan dan potensi,untuk bisa saling melengkapi, tambah nya.


 
Top