Kabupaten Solok -Bupati Solok Bersilahturahmi dan Berbuka Puasa Bersama dengan seluruh Guru MDTA, Imam dan Garin se-Kabupaten Solok, Minggu (7/4/2024), bertempat di Rumah Dinas Bupati Solok.

Tampak hadir selain Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Staf Ahli Bid. Pemerintah, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, SKM, M.Kes, Ketua BAZNAS Kab. Solok Drs. H. Edward, MM, Sekretaris Diskominfo/ Jubir Pemda Safriwal, S.Si, M.Cio, Kabag. Kesra Sekda Kab. Solok Mardaus, S.Ag, M.A.P, Camat Gunung Talang Riswandi Bahauddin, AP, Walinagari se-Kabupaten Solok, serta Guru MDTA, Imam dan Garin se-Kabupaten Solok

Ketua BAZNAS Kabupaten Solok dalam sambutannya menyampaikan, hari ini kita dari BAZNAS turut berbangga hati atas undangan Bupati Solok untuk melakukan Silahturahmi dan Buka Puasa bersama Guru MDTA, Imam dan Garin se-Kabupaten Solok, yang mana hal ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian beliau terhadap kesejahteraan kita bersama.

Lebih lanjut dikatakannya, hari ini BAZNAS juga akan memberikan bantuan untuk seluruh undangan yang hadir dengan total uang Rp. 300.000,-/orang. Dari data yang kita miliki ada sebanyak 568 Guru MDTA, Imam dan Garin di Kabupaten Solok yang akan diberikan bantuan, namun pada hari ini kita baru bisa menghadirkan sebanyak 268 orang, untuk itu bantuan bagi 300 orang sisanya akan diantarkan langsung ke daerah masing-masing.

Selama bulan suci Ramadhan BAZNAS juga telah memberikan bantuan untuk guru agama di sekolah umum dan guru honorer di madrasah se-kabupaten Solok, serta bantuan bagi 2016 orang Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Solok.

“Terimakasih atas kepercayaan Bupati Solok dan ASN se-Kabupaten Solok yang telah mempercayakan untuk menitipkan zakatnya di BAZNAS Kabupaten Solok, sehingga kita bersama dapat membantu masyarakat-masyarakat kita yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Solok dalam arahannya mengucapkan “Alhamdulillah di saat-saat terakhir bulan Ramadhan tahun ini kita diberikan kesempatan untuk melaksanakan Buka Puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Solok ini, semoga ini menjadi sebuah tanda bahwa Pemerintah Kabupaten Solok bersama seluruh Guru MDTA, Imam dan Garin se-Kabupaten Solok ingin menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara kita”.

Pada kesempatan ini Bupati Solok juga memberikan zakat pribadinya dalam bentuk kain sarung untuk seluruh Guru MDTA, Imam dan Garin se-Kabupaten Solok.

“Saya berharap kegiatan ini jangan disangkut-pautkan dengan isu Pilkada mendatang karena memang BAZNAS secara rutin memberikan bantuan setiap tahunnya. Zakat ini juga merupakan amanah dari seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok,” ucap bupati.

Bupati juga mengatakan, untuk penerimanya sendiri didata langsung oleh BAZNAS Kab. Solok, dan kita yakin bahwa para penerima zakat, sudah termasuk ke dalam 8 kriteria orang yang berhak menerima zakat dan berasal dari seluruh Nagari yang ada di Kabupaten Solok.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah dan Buka Bersama di Rumah Dinas Bupati Solok. Usai Buka Bersama dilakukan penyerahan Bantuan BAZNAS kepada seluruh Guru MDTA, Imam dan Garin yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

 
Top