Suiit Air - Pengurus Masjid Raya Sulit Air melalukan terobosan dalam syiar Agama dengan menggunakan Tekhnologi.

Kegiatan tersebut dengan menyiarkan kegiatan Ramadhan, baik ceramah ataupun sholat Tarweh secara live Streaming.

Dalam penyampaiannya, Ketua Masjid Raya Sulit Air, yang saat ditemui di Masjid Raya Sulit Air, Jumat (15/3/2024), Edi Efri, mengatakan bahwa Pengurus Sulit Air berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, baik berupa pelayanan di bidang keagamaan.

“Mungkin kegiatan kami bukan yang pertama dan terbaru oleh masyarakat semua, tapi ini yang pertama bagi kami pengurus Masjid untuk melaksanakan terutama di Nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas”,tutur Edi.

Lebih lanjut disampaikannya Yang biasanya hanya individu yang melakukan tayangan langsung, tapi disini kami sebagai pengurus yang mengadakan Live Streaming atau siaran Langsung dalam Ceramah Ramadhan, ataupun ceramah subuh tiap hari Jumat tiap minggunya.

Selain itu katanya live streaming juga berguna untuk menyampaikan kepada masyarakat Sulit Air, baik yang ada di kampung maupun di perantauan, sehingga bagi masyarakat kita yang tidak bisa datang ke Masjid Raya, bisa mendengarkan ceramah, atau sekedar lepas kangen dengan masyarakat yang ada di kampung halaman.

“Untuk menyaksikan live streaming, Masjid Raya dilakukan dengan menggunakan media Sosial FB, sementara media Sosial yang lain seperti Youtube digunakan sebagai siaran ulang dari live steraming dan Instagram di gunakan untuk upload photo saja”,ujar Edi Efri.

Tentunya, kritikan dan saran diminta oleh pengurus demi kemajuan Masjid Raya Sulit Air, disini Edi Efri memberikan link media sosial masjid raya Sulit Air.
 
Top