Padang– Ketua DKN Garda Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tommy Kurniawan optimis suara millenial akan berpihak kepada PKB di Pemilu 2024. Hal ini melihat data pemilih muda yang mencapai angka kurang lebih 54 persen secara nasional.

“Kita optimis pemilih muda (milenial dan gen Z) akan berpihak ke kita. Namunn untuk target angka belum bisa kita pastikan karena itu masih di bicarakan dan digodok oleh Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB di tingkat pusat,” katanya usai membuka Musyawarah Cabang Garda Bangsa se Sumatera Barat di Padang, Sabtu, 20 Januari 2023.

Ia mengatakan, untuk mencapai keberbihakan yang besar dari suara anak muda tersebut, maka Garda Bangsa di PKB juga harus diperkuat.

“Hal itu dilakukan dengan mengisi banyak kegiatan, pertemanan, terhadap organisasi pertemanan. Misalnya dengan masuk dalam organisasi pemuda, klub otomotif, dan organisasi lainnya. Harapannya dengan dekat kepada pemuda, maka orang akan mengenal organisasi ini, sehingga tertarik masuk dalam Garda Bangsa PKB,” paparnya.

Disisi lain, penguatan pondasi Garda Bangsa sendiri juga kunci penting.

“Kita kuatkan dulu pondasi atau kaki kita agar bisa meraih dan menggapai hal-hal yang jauh. Kemudian kita juga berharap anak muda ikut berkontestasi dalam pemilihan legislatif dan presiden di 2024,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong anak-anak muda di Garda Bangsa agar kreatif dan inovatif sesuai dengan kedaerahannya.

“Hal ini agar generasi milenial bisa melirik Garda Bangsa, sehingga bisa memberikan suara untuk PKB,” tuturnya.

Tommy juga menilai Garda Bangsa cabang Sumatera Barat saat ini juga sudah menunjukkan perubahan ke arah yang lebih bagus, baik soal organisasi, dan lainnya.

“Kita berharap dengan perubahan ini, target dua kursi untuk DPR RI dari Sumbar di dapil satu dan dua bisa tercapai karena ini sudah melalui kajian yang rill di partai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumatera Barat, Anggia Ermarini mengatakan, Garda Bangsa Sumatera Barat berkiprah besar dan memberikan manfaat luar biasa bagi PKB.

“Sehingga ini tetap harus kita jaga dengan baik agar semakin memberikan keberpihakan kepada sesama. Saya yakin dengan kreativitas dan kekompakan, kita bisa meraih apa yang kita citakan,” terangnya.

Musyawarah Cabang Garda Bangsa se Sumatera Barat di hadiri oleh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari seluruh daerah di Sumatera Barat. Selain itu, hadir juga anggota legislatif dari kabupaten/kota hingga tingkat provinsi.(**)
 
Top