Ricky Francois seorang pengacara Muda yang telah melanglang buana ke belahan Nusantara, datang ke Pesisir Selatan hanya membawa tekad untuk menwujudkan keadilan bagi masyarakat kecil, yang ditindas hak-hak hukum oleh kalangan atas.

Ricky Francois nama aslìnya Ricky Hadiputra menjalankan profesinya sebagai pengacara tidak lain hanya sebatas membela yang lemah. Selagi masyarakat datang minta bantuan hukum kepadanya, Ricky Francois tidak pernah menolak perkara dari yang lemah atau tak mampu.

Ricky Francois juga aktif berbagai organisasi dan partai politik. Saat ini Ricky Francois menjabat sebagai ketua PERINDO Kota Padang juga bendahara PERADI RBA. Ricky Francois adalah alumni Universitas Andalas angkatan 2003.

Sèwaktu ditemui awak media, pria yang murah senyum ini sedang melaksanakan kunjungannya ke Pesisir Selatan.

Ricky Francois mengatakan," Sebagai seorang advokad wajib peduli terhadap hukum di Indonesia, apalagi hukum tersebut merugikan masyaràkat atau si pencari keadilan, wajib kita bantu karena tertuang dalam kode ETIK advokad".

Lanjut Ricky Francois," Saya berharap penegakkan hukum di Indonesia terutama di Sumatera Barat bisa berlaku adil".

Tutup Ricky Fŕancois," Kita seprofesi hendaknya saling mendukung terhadap terwujudnya sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945".


 
Top