Padang-- Wartawan mana yang tak kenal Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, sosok yang humanis dan sangat dekat kepada awak media.

Mutasi jabatan atau pindah tugas dalam dinas memang suatu hal yang sudah biasa dilakukan oleh seorang pejabat ataupun pemimpin dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia dan suatu penyegaran (Tour of Duty) dalam kepindahan tugasnya.

Rotasi dan mutasi jabatan itu dituangkan dalam sejumlah surat telegram, termasuk bernomor : ST/1241/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022. Dalam surat telegram tersebut, Satake Bayu dimutasi ke Polda Bali dengan posisi dan jabatan yang sama, yakni Kabid Humas.

Ia akan menggantikan posisi Kombes Syamsi yang dimutasi sebagai Kabag Pustaka Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri. Syamsi sendiri sebelum pindah ke Polda Bali, juga merupakan Kabid Humas Polda Sumbar.

Kepindahan Satake ke Bali sontak banyak yang tidak percaya, tentu menarik perhatian dari salah seorang pemilik media siber yakni Hendrizon yang juga merupakan ketua Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia, dirinya merasa kepindahan Satake ke Bali akan merasa kehilangan dengan sosok yang akrab dengan awak media. 

Masih kata dia, berbagai capaian dan kinerja yang telah dilakukan Kabid Humas Polda Sumbar Satake Bayu merupakan sebuah kebanggaan bagi Ranah Minang.

“Beliau orangnya sangat dipuji di tengah lingkungan awak media. Kinerjanya, banyak yang salut, terutama terkait keluhan awak media dilapangan. Apa bila wartawan butuh informasi , beliau cepat merespon tanpa pandang jenis media, ucapnya. 

“Selamat bertugas di tempat yang baru pak Satake, semoga sukses dan sehat selalu. Untuk Kabid Humas yang baru saya harap bisa lebih baik lagi, selamat datang Pak Kombes Pol Dwi Sulistyawan,” tutupnya.(SRP) 
 
Top