Jakarta-topsigipos.com- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku mengajukan beberapa nama pemain untuk dinaturalisasi. Tapi ia menyebut permintaannya tak diproses.
Ada sejumlah pemain keturunan yang mengaku berminat memperkuat Timnas Indonesia. Beberapa profil besar di antaranya adalah Sandy Walsh, Kevin Diks, dan yang terbaru ada Jordi Amat.

Sandy Walsh dan Kevin Diks adalah pemain berdarah Belanda-Indonesia. Sandy Walsh memperkuat KV Mechelen di Liga Belgia, sedangkan Kevin Diks memperkuat raksasa Denmark F.C Copenhagen.

Shin Tae-yong turut mengikuti perkembangan para pemain keturunan Indonesia di luar negeri. Beberapa di antaranya ada yang menarik perhatian sang pelatih.

"Ada beberapa pemain (keturunan Indonesia) sebenarnya saya inginkan untuk Timnas Indonesia yang sedang bermain di luar negeri. Namun, sampai saat ini, permintaan saya itu tidak diproses. Jadi sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong, Selasa (9/10/2021).

Nama Jordi Amat memang baru muncul ke permukaan belum lama ini. Pengakuannya sebagai keturunan Indonesia muncul di media terkemuka Spanyol, yakni AS.

"Untuk Jordi ahmad saya memang pertama kali dengar. Untuk itu harus bicara dulu dengan PSSI. Pemain tersebut bukan dinaturalisasi (tanpa darah keturunan) tapi sudah harus punya darah Indonesia. Kalau ada pemain itu mereka pasti bisa perkuat timnas," ucap Shin Tae-yong.

Sumber: sport.detik.com

 
Top