Padang-TopSigiPost.com- Untuk menyukseskan program vaksin, Polda Sumbar menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat segera divaksin demi meningkatkan imun tubuh (herd immunity) terhadap virus corona.

Kombespol Satake Bayu selaku kepala bidang (kabid) humas Polda Sumbar pada Kamis (7/10/2021) di Mapolda Sumbar menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi, yang mana pihak Polda sudah menyiapkan gerai vaksin disetiap wilayah tingkat Polres.

"Kegiatan ini guna menyukseskan vaksinasi nasional program pemerintah, agar masyarakat memiliki imun yang kuat dari ancaman virus corona". Ujarnya saat jumpa pers.

Dari hasil rekapitulasi hasil vaksinasi alokasi Polri sejajaran Polda Sumbar terdapat 94.346 vaksin yang diterima, dan yang telah disuntikkan ke masyarakat sebanyak 68.095 jadi sisa vaksin yang tersedia 26.252.

Untuk itu Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer berupaya mensosialisasikan vaksinasi melalui media, untuk dapat memberikan edukasi vaksin demi mewujudkan herd immunity terhadap diri masyarakat.

"Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya penularan COVID-19, serta diingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak" ujar Kabiddokkes Polda Sumbar. (ggn)








 
Top