Padang-TopSigiPost- Siswa sekolah dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padang kembali mengkuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kebijakan belajar tatap muka di sekolah ini seiring dengan turunnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level II.

Pantauan Topsigipost.com Jum'at (22/10/2021) di SMP 3 Kota Padang, para siswa yang menggunakan seragam sudah terlihat di setiap sudut lingkungan sekolah.

Tampak sebagian siswa dan guru yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas dengan senang, ada juga yang saling berinteraksi satu sama lain di luar kelas, menyapa guru yang sedang lewat, bersenda gurau dan lain-lainnya. Hal ini tak lepas dari kerinduan terhadap lingkungan sekolah pasca pembelajaran online.

Kepala SMPN 3 Kota Padang Tenggo Olina mengatakan, pembelajaran tatap muka sudah dibolehkan dengan pembatasan 50 persen di ruangan kelas dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, siswa kita sudah kembali keruangannya masing-masing untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Ini tak lepas dari upaya pemerintah dalam melakukan penanganan pencegahan Covid-19 di era new normal ini" Ujar kepala sekolah

Menurutnya, pihak sekolah menganjurkan siswa tetap mematuhi protokol kesehatan ke sekolah, seperti pakai masker dan mencuci tangan.

"Sementara itu jumlah siswa dibagi menjadi dua rombongan belajar," ungkapnya.

Selaku Kepala Sekolah, dirinya berharap semua siswa, guru, dan wali murid untuk tetap menjaga kesehatannya, agar semua bisa kembali normal setidaknya dapat beraktifitas seperti sedia kala walaupun dengan prokes kesehatan.

"Turunnya level PPKM ini bukan berarti kita sudah bebas seperti normal dulu, akan tetapi kini kita berada di era new normal, dengan kebiasaan baru, tetap perketat prokes kesehatan untuk mencegah penularan virus dan mengantisipasi munculnya klaster terbaru". Harap kepala Sekolah. (gg)



 
Top