Padang-TopSigiPost.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang menghimbau masyarakat Kota Padang untuk dapat mengikuti program G To G Jerman BP2MI khusus tenaga kesehatan, yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Padang dan Disnakerin Provinsi Sumatera Barat.



Pada hari Rabu (13/10/2021) bertempat di hotel Pangeran Beach telah dilakukan sosialisasi penetapan ketenaga kerjaan ke luar negeri dalam sektor kesehatan. Turut hadir pada acara tersebut direktur penetapan pemerintah bagian wilayah timur tengah dan eropa serta bagian wilayah asia dan afrika, juga hadir kurang lebih 23 perguruan tinggi kesehatan yang ada di Sumbar.

Widia Apriyanti selaku Kabid Penempatan dan Produktivitas Serta Pelatihan Tenaga Kerja (PENTALATTAS) Disnakerin Kota Padang pada Kamis (14/10/2021) di kantor mengatakan, kesempatan ini sangat terbatas, untuk tahap pertama, penempatan yang di tawarkan ke Indonesia hanya 150 orang, jika penawaran ini dipenuhi, kedepannya kuota untuk Indonesia akan ditambahkan.

"Pada kesempatan ini kami berharap terdapat 50% pesertanya dari Kota Padang, kalo bisa 100% bisa bergabung dalam program G To G Jerman BP2MI ini". Harap kabid Pentalattas tersebut.

Widia Apriyanti juga mengatakan, program ini sangat baik dan juga untuk perlindungan terhadap BP2MI yang akan bekerja sangat dijamin oleh pemerintah dalam program G To G ini.

"Untuk menjamin kesejahteraan di sana, gaji yang akan diberikan itu sendiri nantinya berkisar € 22 juta sampai dengan € 25 juta, bagi peserta yang belum bisa berbahasa Jerman tidak usah khawatir, karena setelah lulus nanti akan diberikan privat khusus bahasa sebelum keberangkatan". Lanjutnya.

Kabid Pentalattas menginformasikan, untuk pendaftarannya bisa melalu website resmi BP2MI yaitu: https://bp2mi.go.id/gtog-detail/jerman/pengumuman-pendaftaran-penempatan-calon-kandidat-pekerja-migran-indonesia-pmi-perawat-program-g-to-g-di-jerman-tahun-2021
Agar tidak terjadi keraguan, Kabid mengatakan, peserta boleh langsung datang ke kantor Disnakerin Kota Padang untuk mencari informasi terkait program G To G Jerman ini. (ggn) 

 
Top