Solok-topsigipost- Sebagai wujud kepedulian dalam hal menunjang program pemerintah perihal gerakan vaksinasi, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Koto Baru Solok laksanaan vaksinasi tahap pertama di sekolah. 

Saat dijumpai di lapangan pada Sabtu (23/10/2021) di Koto Baru, Solok, dari antrian yang begitu panjang, para siswa tampak terlihat antusias dalam mengikuti vaksinasi.


Drs. Syukrizal, M.M selaku kepala sekolah menyebutkan, mengingat pentingnya vaksinasi terhadap imun tubuh, pihak sekolah sendiri menargetkan anak didiknya dapat divaksin secara keseluruhan minimal 80%.

"Untuk kelangsungan dan kelancaran sekolah tatap muka, kita harus mengikuti prosedur dari pemerintah, hal ini tak lepas dari kewaspadaan kita terhadap penularan Covid-19". Ujar kepala sekolah

Kepala sekolah juga menambahkan,  bahwa pihak sekolah tidak ada paksaan terhadap siswanya untuk mengikuti vaksinasi tersebut, tentunya persyaratan vaksinasi harus ada persetujuan dari orang tua murid. 

"Pihak sekolah hanya membantu para siswa, memberikan edukasi bahwa vaksinasi itu penting terhadap imun tubuh di masa pandemi ini, dan untuk kenyamanan saat tatap muka nanti". Lanjutnya

Dirinya juga berharap, setelah vaksinasi ini, apa yang telah direncanakan oleh pemerintah bisa terlaksana dengan baik, dan kesehatan para siswa bisa lebih baik pula, agar kegiatan belajar mengajar bisa kembali tatap muka. 






 
Top