Silaut-TopSigiPost.com- Ikatan Mahasiswa Silaut (IMS) membantu korban kebakaran di Nagari Batang Betung, Tapan, Pesisir Selatan dengan melakukan penggalangan dana.

Andreanda selaku ketua IMS pada Sabtu (9/10/2021) ditempat menyampaikan, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik atau arus pendek, yang mana telah melahap 2 rumah, 1 ruko, 12 motor, 20 BPKB motor dan 10 BPKB mobil, yang mengakibatkan kerugian sekitar 2.2 Miliar.

"Selaku mahasiswa Pesisir Selatan, IMS berupaya membantu meringankan kerugian para korban dengan turun kejalan dan menyebarkan pamflet, yang mana sudah tertera nomor rekening didalamnya, sebagai jalan alternatif uluran tangan para dermawan". Ujar ketua IMS.

Karena arus listrik tidak stabil ketua IMS berharap agar PLN dapat mengevaluasi terjadinya kebakaran ini, ia juga menyampaikan bahwa kebakaran ini tidak hanya satu kali terjadi, tetapi sudah terjadi pada kecamatan lain sebelumnya di Pessel.

"Kami juga berharap PLN bisa memperbaiki arus listrik dan memberikan edukasi penggunaan listrik yang benar di Kabupaten Pessel, agar tidak terjadi lagi kebakaran dari korsleting listrik seperti sebelumnya". Harap ketua IMS.

Ia juga menghimbau dan berharap agar para dermawan bisa membantu para korban kebakaran, sedikit banyaknya akan berarti bagi mereka.

Untuk kegiatan open donasi bisa hubungi:
1. Andreanda (Ketua IMS) = +62 822-8411-6505
2. ‎Taufiq (anggota IMS) = 0821-6915-2747

Denga nomor rekening
023101046451507 atas ‎nama (M Andreandra Dwi Putra)

(ggn) 





 
Top