WISATA SUMBAR
-Ondeh...sedikit kaget ketika tiba-tiba Selasa pagi kemarin Bapak Mahyeldi Ansyarullah gubernur Sumbar langsung menelpon saya. Dan beliau mengatakan salut dengan perjuangan para pemuda Sungai Pinang dalam mempromosikan pariwisata Sumbar kedunia setelah mendapat laporan berita dari wakil gubernur Sumbar Audy Joynaldi yang pertama kali langsung merespon perjuangan anak nagari tersebut https://www.sumateraline.com/2021/06/wabug-audy-simpati-pejuang-pemuda.html


Dan bahkan orang nomor satu Sumbar ini sedang meagendakan untuk segera bertemu dengan para pemuda pejuang pariwisata ini sebagai apresiasi dan memberikan motivasi dan mencoba mencarikan jalan untuk mensupport perjuangan mereka.


Memang dalam kampanye Mahyeldi dan Audy ini salah satunya adalah memfokuskan pengembangan kepariwisataan diSumatera Barat yang bisa menjadikan role model untuk pengembangan kepariwisataan baik tingkat nasional maupun internasional dan mencoba memberi solusi pada masa pandemik ini.


Dan beliau juga mengatakan akan mensupport perjuangan anak nagari Sungai Pinang bersama komunitas lokal disana Cenari Foundation yang menyiapkan kampungnya tersebut sebagai "Kampung Inspirasi" yang mana dengan visi dan misinya dalam mengembangkan kepariwisataanya mengangkat budaya dan kearifan lokal setempat sebagai kampung nelayan, menyelamatkan lingkungan dengan penanaman terumbu karang kembali, pengembangan kawasan mangrove dan konservasi penyu. Mengedukasi dan melibatkan masyarakat disana dalam program tersebut sehingga bisa membuka banyak lapangan pekerjaan didunia wisata serta mensupport program konservasi dikawasan tersebut.


Dan bahkan Audy yang dipercaya sebagai kordinator  kepariwisataan diSumbar sedang menyiapkan program "Minang Pride" untuk menciptakan interpreuner - interpreuner muda diSumbar juga akan menjadikan Sungai Pinang menjadi salah satu aksinya

 
Top